Friday, February 18, 2011

JARANG TERJADI! Artis Ibukota PEDULI Terhadap Penderita Kanker

JARANG TERJADI! Artis Ibukota PEDULI Terhadap Penderita Kanker


Tahukah Anda Ini merupakan logo dari Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI). Yayasan ini dirikan oleh Pandji Pragiwaksono bersama teman-temannya dengan tujuan untuk membantu adik adik pasien kanker di RS Kanker Dharmais yang merupakan pusat kanker nasional.

rsk dharmais

Pada tanggal 24 Februari, jam 19.00-22.00, hari Minggu, di MANGO TREE, Epicentrum Walk, Kuningan Jakarta akan diadakan acara C3 = Caring Comics for Cancer. Sebuah acara dimana akan dilakukan penggalangan dana bagi anak penderita kanker yang dirawat di Rumah Sakit Dharmais. C3 juga merupakan nama komunitas para relawan YPKAI dengan kepanjangan Community for Children with Cancer.

Diacara ini Pandji bersama teman-temannya akan melakukan stand up untuk mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya untuk membantu para penderita kanker tersebut. Untuk dapat hadir diacara tersebut kalian bisa beli tiketnya di http://sayapeduli.multiply.com/


Apabila kalian tidak bisa hadir keacara tersebut kalian juga bisa memberikan donasi kalian dengan memberikan aksi peduli mulai 50.000, untuk setiap sumbangan yang Anda berikan, Anda akan menerima pita kuning sebagai tanda partisipasi Anda dalam program Saya Peduli. Info selengkapnya bisa di lihat di http://sayapeduli.multiply.com/ donasi yang Anda berikan sangat berarti bagi anak yang menderita kanker, karena setiap jam ada 1 anak yang divonis dengan penyakit kanker.

Sebagian besar dari mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu. Kita tidak bisa menyembuhkan tapi paling tidak kita memberi mereka harapan.

Ada 4 cara untuk membantu adik-adik pasien kanker menurut Pandji:
1. Jadi donatur (sumbang uang),
2. Jadi relawan,
3. Jadi penyebar informasi,
4. Menyumbangkan kebisaan, misalnya yang punya talenta main gitar, bermain untuk mereka, yang bisa sulap, bisa beratraksi menghibur mereka.

Ada banyak cara untuk membantu mereka, tergantung kita mau pilih cara yang mana. Mari kita lebih peka dan lebih peduli lagi dengan mereka.