Saturday, February 26, 2011

Manfaat Beras Kencur


manfaat beras kencur, khasiat beras kencur
khasiat beras kencur
Manfaat tanaman kencur – pohon dan daun kencur dapat berguna menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit,  Kencur atau Kaempferia galanga, Linn Familia : Zingiberaceae Kencur (Kaempferia galanga) termasuk suku tumbuhan Zingiberaceae dan digolongkan sebagai tanaman jenis yang berkhasiat
Manfaat Beras Kencur Untuk Kulit
Manfaat Beras Kencur dapat digunakan untuk memutihkan wajah dan kulit ramuan merawat, mengencangkan kulit dan mengkilapkan rambut. Budidaya tanaman kencur pendahuluan kencur (kaempferia galanga l) banyak digunakan sebagai bahan baku obat tradisional atau jamu, fitofarmaka, industri kosmetika, manfaat beras kencur untuk kulit.
Manfaat untuk anak yang tidak mau makan. Minuman tradisional yang diracik dari berbagai bahan alami ini ternyata menyimpan khasiat dan dapat membuat selera makan meningkat lagi.
Manfaat untuk anak yang nampak lesu dan tidak bergairah, atau mungkin Anda sendiri yang kehilangan nafsu makan, Kehilangan gairah dan juga selera dalam mengkonsumsi makanan bergizi tentu bukan hal yang remeh, Tubuh bisa kekurangan zat-zat yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk beraktivitas dan bertumbuh. Jika dibiarkan dalam waktu lama, masalah ini dapat berpengaruh serius terhadap perkembangan dan pertumbuhan otak dan juga tubuh.
Jamu Beras Kencur
Dari pada mengkonsumsi soft drink yang tidak jelas khasiatnya, maka akan lebih baik jika kita mengkonsumsi minuman tradisional yang satu ini. Manfaat yang dikandungnya sebanding dengan rasanya yang juga nikmat
Anak-anak pun rasanya tidak akan menolak jika disodori, karena baunya juga cukup wangi dan menggugah selera.
Bahan Mudah Didapat
Jika berminat membuat sendiri, maka Anda cukup menyiapkan beras, manfaat jamu beras kencur, jahe, asam, serta kunir atau kunyit. Sebagai bahan perasa manisnya, anda bisa gunakan gula merah atau juga gula putih.
Untuk aromanya beberapa penjual jamu gendong ada yang menambahkan jeruk nipis agar terasa lebih segar.
Cara pengolahannya, beras terlebih dahulu disangrai hingga matang. Setelah matang, beras dihaluskan. Sementara bahan yang lain dihaluskan dengan lumpang atau alat penumbuk lainnya. Kemudian semua bahan direbus hingga dan lantas disaring. Jamu beras kencur buatan sendiri siap dikonsumsi.
Khasiat dan Manfaat Beras Kencur
Selain meningkatkan nafsu makan, khasiat jamu beras kencur lainnya adalah untuk menghilangkan pegal-pegal dan rasa capek. Juga dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria jika diminum dengan madu. Beras kencur pun dapat menghilangkan batuk dan juga sakit maag.
Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.
manfaat.org