Saturday, February 26, 2011

Manfaat Minyak Zaitun


Manfaat Minyak Zaitun
Khasiat Minyak Zaitun
Manfaat Minyak Zaitun
Khasiat minyak zaitun sudah popular sejak lama, oleh karena itu minyak zaitun banyak digunakan sebagai salah satu bahan untuk pengobatan herbal. Khasiat minyak zaitun juga telah dikenal sejak lama untuk perawatan kecantikan, hal ini disebabkan buah zaitun mengandung Olive Oil Extra Virgin (OOEV). Pada dasarnya buah Zaitun sendiri dapat dikonsumsi secara langsung ataupun melalui proses fragmentasi (pengawetan). Minyak yang diolah dari buah zaitun ini dapat juga digunakan sebagai obat dengan mengkonsumsinya ataupun dijadikan obat oles untuk luka bagian luar tubuh.
Khasiat minyak zaitun telah dipercaya selama ratusan tahun sebagai salah satu minyak yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan dan menjaga kesehatan. Apakah kandungan dari minyak zaitun? Minyak zaitun terdiri dariberbagai zat atau senyawa antara lain adalah minyak virgin, vitamin E, vitamin K, asam lemak jenuh (asam miristat, asam arachidat, asam stearat, asam palmitat dan lignoserat dengan kadar kecil), asam lemak tak jenuh poli/mono, mono unsaturated fat, asam oleat, asam lemak esensial, polifenol , potasium, zat besi, kalsium dan berbagai zat maupun unsur lainya.
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan minyak zaitun. Seluruh anggota tubuh anda dapat memanfaatkan khasiat minyak zaitun. Sebut saja jika anda ingin merawat rambut anda, maka anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada rambut secara rutin untuk menjaga dan meningkatkan kesuburan rambut. Khasiat minyak zaitun yang lain adalah untuk memelihara kecantikan kulit anda. Jika anda mengoleskan secara rutin minyak zaitun pada tubuh anda, maka kulit anda akan semakin berseri dan sehat.
Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.