Saturday, February 26, 2011

Cara Menguruskan Badan


Cara Menguruskan Badan
Cara Menguruskan Badan
Cara menguruskan badan dengan cepat ditinjau dari aspek nutrisi
1. Ambil buku catatan dan bagi setiap halaman menjadi dua bagian. Pada bagian pertama tuliskan apa yang Anda makan per hari dan nilai energi (karbohidrat, protein, mineral, dll) dan di sisi lain energi yang dikeluarkan.
2. Pada halaman pertama perhatikan bahan makanan apa yang biasa dikonsumsi per hari, sebelum memutuskan untuk menguruskan badan secara serius.Cobalah untuk mengingat apa yang Anda makan sehari-hari kemudian lihat berapa kalori yang akan anda hasilkan berdasarkan catatan. Setelah itu ingat aktivitas normal sehari, kemudian perhatikan pengeluaran kalori rata-rata yang dikeluarkan setiap hari. Bandingkan angka ini! Hasilnya? Biasanya anda akan heran bahkan terkejut bahwa ternyata selama ini kita menghabiskan banyak kalori dibandingkan yang kita masukkan. Dan itulah yang terjadi selama ini, kebanyakan dari kita memang terlalu sibuk dengan pekerjaan kita sehingga lupa dengan asupan makanan kita sendiri.
3. Sekarang Anda harus melakukan prosedur ini setiap hari (jika terasa berat anda bisa menuliskan satu hari saja dimana hari itulah hari dimana anda sangat sibuk), hal ini bertujuan untuk belajar mengendalikan diet dan hidup anda. Hal ini akan menjadi kontrol diri terhadap program diet, karena manusia lebih senang dengan sesuatu yang sifatnya visual dibandingkan dengan ingatan.
4. Selanjutnya anda akan belajar untuk merencanakan sendiri program diet, sehingga ketika telah terbiasa anda tidak perlu lagi membawa catatan dan menuliskan setiap makanan dan minuman yang di konsumsi setiap harinya.
Kini Anda telah terbiasa melakukan cara menguruskan badan dengan cepat. dan hasilnya tentu tidak lama lagi anda akan semakin sehat dan tentu saja badan akan semakin kurus.
Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.
manfaat.org