Saturday, February 26, 2011

Manfaat Buah Nanas


Manfaat Buah Nanas
Manfaat Buah Nanas
Manfaat Nanas untuk Kesehatan
Manfaat buah nanas sangat beragam, diantara dari manfaat nanas tersebut adalah:
Melancarkan pencernaan protein. Manfaat nanas ini dapat kita peroleh karena buah tersebut memiliki enzim bromelain dalam jumlah besar. Enzi mini bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. Enzim bromelain berfungsi sebagai pencerna protein yang terdapat dalam makanan hingga dapat diserap oleh tubuh.
Mempercepat proses penyembuhan luka. Fungsi lain dari Enzim Bromelain adalah dapat mempercepat proses penyembuhan luka serta mengurangi peradangan dan pembengkakan dalam tubuh. Untuk itu, bagi pasien yang akan atau telah menjalani operasi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah nanas.
Berfungsi sebagai pembersih. Manfaat nanas sebagai pembersih ini juga diperoleh dari adanya enzim bromelain yang dapat membantu agar kadar asam dalam darah menjadi seimbang. Nanas juga dapat mengurangi kadar air yang berlebih dari dalam tubuh sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit Edema. Selain enzim bromelain, asam aspartic yang terkandung dalam nanas juga dapat membuang asam amonia yang merupakan racun berbahaya dari dalam tubuh.
Setelah kita ketahui beberapa manfaat buah nanas diatas, tentunya Anda akan berpikir untuk menyertakan buah ini dalam hidangan makanan Anda. Namun ada baiknya jika kita mengetahui bagaimana memilih buah nanas yang baik.
Ketika membeli buah nanas, ada nanas yang memiliki warna hijau atau kuning. Pilihlah diantara nanas-nanas tersebut yang paling berat. Semakin berat buah nanas, semakin segar buah itu karena kandungan air didalamnya masih banyak. Jika Anda ingin memilih nanas yang matang, silahkan Anda pilih nanas yang memiliki bau khas manis yang kuat. Karena jika Anda salah memilih nanas yang masih mentah, rasanya akan sangat asam.
Semoga beberapa tips dan manfaat buah nanas diatas dapat bermanfaat bagi Anda dan Keluarga.
Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.
manfaat.org