Saturday, February 26, 2011

Manfaat Buah Kiwi


Manfaat Buah Kiwi
Khasiat Buah Kiwi untuk tubuh
Manfaat Buah Kiwi sangat baik untuk kesehatan kita karena faktanya dalam buah kiwi terdapat kandungan vitamin C sebanyak 108,9 mg. Buah kiwi juga mengandung vitamin E dua kali lebih banyak daripada avokado. Manfaat buah kiwi ini perlu diketahui tertutama bagi Anda yang mementingkan kesehatan.
Menurut seorang pengurus pemasaran Zespri Internasional, Daniel Mathieson, fakta tentang manfaat buah kiwi sudah banyak diketahui oleh masyarakat dan banyak digemari oleh mereka yang memiliki perhatian lebih terhadap kesehatan tubuh.
Untuk mendapatkan manfaat buah kiwi ini, Anda dapat mengonsumsi buah kiwi mentah, dicampur dengan masakan, atau dimakan langsung bersama kulitnya. Buah kiwi mengandung vitamin C, potassium, zink, dan folat. Zat-zat tersebut sangat berguna menjaga kesehatan tubuh.
Menurut Pakar Terapi Nutrisi, Dr Norzita Mohd Yusof, manfaat buah kiwi sangat baik bagi seseorang yang sedang menjalani diet. Dengan mengonsumsinya, seseorang dapat menjalani diet dengan mudah baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Anda dapat mengonsumsinya untuk program diet harian.
Rangkuman Manfaat Buah Kiwi bagi kesehatan
  • Bermanfaat bagi kesehatan kulit karena mengandung vitamin E.
  • Dapat mencegah akumulasi deposito plak pada dinding arteri sehingga membantu meningkatkan kesehatan kardio vascular.
  • Merupakan sumber antioksidan yang sangat baik yang dapat melawan penyakit kanker, karena buah ini memiliki kandungan flavonoid, nutrisi nabati, dan karotenoid.
  • Buah kiwi dapat mencegah penyakit katarak dan menjaga kesehatan mata karena dalam buah tersebut terdapat kandungan senyawa lutein.
  • Dapat menghindarkan kita dari serangan asma, sesak napas, serta batuk pada anak-anak.
  • Buah kiwi memiliki kandungan enzim actinidin yang mampu melunakkan daging dan memecah protein.
Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.

manfaat.org