Friday, February 4, 2011

Ketiban Rejeki, Pelayan Ini Dapat Uang Tips Seharga 1 Mobil




Tahukah Anda Entah apa yang diimpikan Greg Rubar, seorang pelayan restoran di bilangan Houston, Amerika Serikat. Namun yang pasti, pelayan yang satu ini benar-benar sangat beruntung ketika mendapatkan sepasang pelanggan dermawan yang memberikan uang tips seharga satu mobil.

Seperti yang dilaporkan oleh Huffingtonpost, Greg Rubar dibuat syok dan menitikkan air mata haru setelah sepasang suami istri memberinya uang tips sebesar USD 5.000 (Rp 50 jutaan), pada Sabtu lalu (04/06/2012).

Kedua pasangan itu selama ini dikenal sebagai pelanggan reguler restoran D'Amico's Italian Market Cafe, tempat Ruber bekerja selama 16 tahun terakhir. Mereka pun menjadi pelanggan tetap yang sering dilayani oleh Rubar.

Saat keduanya mengetahui mobil Rubar mengalami musibah akibat badai, keduanya merasa perihatin. Menurut laporan harian Houston Examiner, ayah satu anak ini mengalami kesulitan transportasi semenjak mobilnya hancur diterjang badai. Belakangan ia harus bersusah payah meminjam mobil dari sesama rekan pegawai atau menumpang taksi yang dikenalnya untuk bekerja.

 

Mendengar kisah itu, sang pelanggan rupanya menaruh simpati. Tidak tanggung-tanggung, untuk mengurangi bebannya, kedua pasangan itu meninggalkan uang tips sebesar USD 5.000 di lembar tagihan mereka yang totalnya hanya berjumlah USD 26,95 (Rp 250 ribuan). Keduanya lalu menyuruh Rubar untuk membeli sebuah mobil baru.


D'Amico's Italian Market Cafe, tempat Greg Rubar bekerja.



"Kedua pasangan, yang tidak ingin diberitahu identitasnya, menganggap siapapun yang telah bekerja dengan giat dan telaten selama puluhan tahun seperti Rubar, tidak seharusnya 'dihukum' atas sesuatu yang diluar dari kontrolnya," demikian pernyataan restoran D'Amico's Italian Market Cafe. "Mereka datag ke restoran malam itu untuk menghadiahkan uang kepadanya (Rubar)."


Greg Rubar telah bekerja di restoran ini selama 16 tahun dan pasangan dermawan itu merupakan pelanggan tetapnya.


Harian Houston Press mengabarkan bahwa Rubar langsung menangis saat menerima uang tersebut. Kini sang pelayan yang sangat beruntung itu sedang hunting untuk mencari mobil baru.

Jika dalam penjelasan di atas ada yang sobat kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat terima kasih.