Thursday, February 17, 2011

Dua Singa Main di Tengah Jalan, Lalu Lintas Macet Total

Singa macetkan jalanan Nairobi, Kenya


VIVAnews -  Biasanya kemacetan di kota besar terjadi akibat lampu merah atau persimpangan yang semrawut. Namun yang terjadi di ibukota Kenya lain lagi. Kemacetan di Nairobi terjadi lantaran dua ekor singa bermain-main di tengah jalan raya di jam padat.

Diberitakan Daily Mail, Senin 11 Februari 2013, dua singa jantan itu menyebabkan lalu lintas terhenti total selama lebih dari 10 menit. Keduanya terlihat asyik berguling-guling di atas kotoran banteng yang teronggok di tengah jalan raya pinggiran Taman Nasional Nairobi.

Menurut fotografer Gareth Jones yang mengabadikan momen tersebut, kedua singa itu melumuri tubuh mereka dengan kotoran untuk penyamaran saat berburu banteng. Keduanya terlihat seperti tengah bermain-main, sementara para pengemudi mangkel di balik kemudi.

Kendati menyebabkan macet, namun pengemudi enggan mengusir mereka. Selain karena takut diserang, kelakuan singa dewasa berukuran besar itu cukup menghibur di tengah pagi yang sibuk. 

"Mereka melakukan pose yang lucu, dengan bokong yang naik dan wajah di aspal, berguling di kotoran banteng. Sungguh cara yang baik untuk memulai hari," kata Jones.

Taman Nasional Nairobi yang dibuka tahun 1946 terletak hanya sekitar 3,5 kilometer dari pusat kota. Dari sini bahkan terlihat gedung-gedung pencakar langit. Di sini hidup berbagai spesies, termasuk jerapah, macan tutul, rusa, dan kuda nil.

Dekatnya taman ini dengan kota menyebabkan para satwa liar terancam terekspos polisi. Pertumbuhan populasi dan infrastruktur perkotaan juga semakin mengikis lahan hidup mereka.