Saturday, February 5, 2011

Bayi - Bayi Yang Terlahir Dengan Fisik Yang Aneh !

Sepengetahuanku di dunia ini memang ada bayi-bayi yang terlahir dengan bentuk yang aneh. Kata seorang dokter kandungan, bayi yang terlahir dengan bentuk yang aneh itu dinamai sebagai monster di dunia kedokteran. Iihhh..ngeri ya, sebenarnya kan seorang bayi yang baru lahir itu harusnya lucu…imut..trus menggemaskan , bukan malah menjijikkan. Nah, sebagai pengetahuan saja kalau memang ada bayi yang terlahir dengan bentuk fisik yang aneh.

1. Bayi Terbesar Di Dunia
Kenapa dia bisa disebut sebagai bayi terbesar di dunia?? Karena melihat bobot bayi saat dilahirkan seberat 7,75 kg. Waduuhhh…besar amat, kayak bayi dah umur setahun saja. Memangnya ibunya makan apa ya?? Menurut penuturan sang ibu bayi yang lahir pada tahu 2007 itu, ia hanya makan kentang, mie dan tomat saja. Maklum saja, ibu yang baru saja melahirkan anak ke-12 ini termasuk warga miskin.Gimana fitur si bayi itu?? look here..


2. Bayi Terlahir Dengan Kaki Yang Kecil Bangeeet
Kasihan ya?? Gimana cara jalannya?? Kalau kakinya sekecil ini?? Kaki kan salah satu penompang tubuh. Bayi yang lahir dengan kaki kecil ini terlahir pada 24 Oktober 2006 silam. Nama si bayi itu adalah Amillia Taylor. Dia juga termasuk salah satu bayi yang bisa survive lahir pada kandungan usia belum 23 minggu. Soalnya, ia kan terlahir saat usia kandungan ibunya 21 minggu 6 hari dengan bobot tubuh 10 ons saja. Jarang sekali, bayi bisa selamat dengan usia dini begini trus berat seringan itu. Yaaa…mukjizat Tuhan pastinya..


3. Bayi Mirip Katak
Gimana?? Benerkan, matanya begitu besar seakan mau melompat dari kelopaknya trus lehernya seakan menyatu dengan kepalanya. Yaaa..mirip dengan seekor katak, bukan?? Bayi ini terlahir dari kandungan seorang ibu bernama Suntali Karki yang bertempat tinggal di Charikot, pusat distrik Dolakha. Bayi ini terlahir dengan bobot 2 kg, namun sayangnya hidupnya begitu singkat. Karena beberapa setelah dilahirkan di rumah sakit Gaurishnkar di Charikot pada tahun 2006 silam itu, bayi tersebut harus meninggal dunia. Ada yang mengatakan pula kalau bayi tersebut mengalami kondisi yang disebut anencephaly, suatu kelainan syaraf dengan susunan otak yang cacat. Jadi kalau nggak ingin seperti ini, baiknya si ibu-ibu yang masa hamil alias mengandung lebih diperbanyak makan sayur-sayuran.

4. Bayi Cyclop
Maksudnnya bayi Cyclop apa ya?? Bayi ini terlahir hanya dengan satu mata di tengah kepala bagian depan, trus tidak memiliki hidung, dan otaknya berkumpul dalam satu belahan saja. . Bayi yang berjenis kelamin perempuan ini dilahirkan pada tahun 2006. Staf medis mendiagnosa bahwa kelahiran bayi ini dikarenakan elainan kromosom yang jarang, yang disebut cyclopia. Tapi sayang sekali, nasibnya sama seperti bayi yang terlahir mirip seperti katak itu.


5. Bayi 20 Kilogram
Alaaaamak…!!! Bayi seberat itu, kasihan jantungnya?? Pastinya anak itu kelainan jantung.
Oooo…awal ceritanya bayi ini bisa sebesar gini itu ada ceritanya looo, begini…
Menurut orang tuanya bayi mereka lahir dengan berat yang normal yaitu 3,6 kilogram, tapi setelah itu mereka menyebutkan bahwa bayi mereka ini tidak pernah berhenti makan tiap jam. Dokter-dokter Iran belum menemukan jawaban atas kenehan nafsu makan bayi ini.