Saturday, February 5, 2011

Alasan Kenapa Pria Sulit Nyatakan Cinta

Bagi pria, menyatakan cinta kepada kekasihnya atau targetnya adalah sebuah kesulitan tersendiri. pria kadang memikirkan strategi yang tepat untuk mengungkapkan perasaan, kadang pria juga mempunyai rasa takut saat mengungkapkan perasaannya karena takut ditolak.

Faktor tersebut sering menjadi penghalanng para pria untuk mengungkapkan perasaannya. Sementara wanita kadang ingin dipuji dan dirayu oleh pria. Lantas kalau hal ini terjadi si wanita hanya bisa menunggu.

Menurut data yang dilansir dari She Knows, ada beberapa sebab yang membuat pria sulit mengungkapkan cinta, ini dia :

1. Memiliki Karakter Tertutup
Karakter yang tertutup dan sulit terbuka membuat pria sulit mengungkapkan cinta, Sikap sulit terbuka ini sering kali di identikkan dengan pola asuh keluarga. Konon hal ini disebabkan semenjak kecil kedua orang tua tidak menekankan sikap keterbukaan dalam rumah tangaa sehingga hal ini menjadi kebiasaan yang dibawa hingga mereka dewasa.

2. Kegagalan Masa Lalu
Hubungan yang berbuah kegagalan di masa lalu membuat pria juga sulit mengungkapkan perasaannya. Pria seperti ini tidak ingin menyakiti hati wanita yang sellau menhujaninya dengan berbegaia perhatian. Kegagalan tersbut juga membuat para pria lebih berhati-hati dalam menjalin sebuah komitmen.

3. Belum Siap
Pria sulit mengungkapkan cinta karena memang mereka belum siap. Faktor kesiapan ini lantaran dipengaruhi oelh ketakutan kalau cintanya bertepuk sebelah tangan. Tak heran, bila komitmen yang dinantikan tambatan hati pun tak kunjung datang.